Selasa, 21 Juni 2011

Kerja oh Kerja

15 sks lagi gelar S1 diperoleh, bahagia pasti sangat bahagia. Siapa yang enggak nyangka kalau sebentar lagi akan lulus kuliah. Lulus kuliah menandakan sebentar lagi kita akan benar2 siap terjun di dunia yang sesungguhnya. Berjibaku dengan pekerjaan dan segala hal yang berbeda dari dunia sekolah ataupun perkuliahan. Dan sekarang pada akhirnya sebelum saya terjun ke dunia pekerjaan, sering kali terfikir untuk mencobanya di masa-masa kuliah. Dan memang, saya telah terjun. Sejak di tahun kedua kuliah saya berani untuk part time di kompas, saya bisa melakukannya. Sewaktu tahun lalu pun saya bisa menjadi seorang petugas sensus penduduk. semua itu saya lakuakan selain ingin mencoba saya juga ingin mengenal dunia pekerjaan. Dan besok, yah besok saya akan mengikuti training kerja setelah kemarin sempat wawancara. Saya rasa ini seperti mimpi. Tetapi mimpi ini serasa begitu menakuti saya, saya takut jika saya tidak bisa bekerja dengan baik. Saya takut jika ternyata dunia ini tidak coccok dengan saya, lagi juga saya fikir saya masih kuliah, saya seharusnya masih fokus saja ke kuliah bukan dunia kerja. Awalnya saya melamar pekerjaan ini karena saya juga bosan dengan liburan 3 bulan ini. Saya hanya menghambiskan waktu di rumah, walaupun saya juga mengurus sebuah acara dan penelitian lainnya. Tetapi saya ingin menghasilkan uang, saya ingin bisa memberikan sesuatu kepada orang tua saya. Yah, semoga saja dunia kerja bersahabt dengan saya. Smoega saja saya bisa beradaptasi dengan baik di dunia kerja. Semoga.

1 komentar:

monologue in the misty nights mengatakan...

semangat ngooooh! ga ada salahnya kok cicip2 kerja sembari kuliah! hehe.. asal bisa bagi waktu aje, ya gak ya gak? :D