Kamis, 23 Februari 2012

Tribute to my beloved band Evanescence

Pernah gak dalam keadaan begitu dilema memilih mana yang terbaik? Gue udah begitu yakin untuk tidak menonton konser Evanescence tanggal 25 pebruari 2012 nanti. Gue memilih hal tersebut dengan berbagai pertimbangan, salah satu pertimbangannya adalah gue sedang membutuhkan banyak uang untuk biaya skripsi gue. Gue bener-bener dilema. Evanescence adalah band yang gue gemari sejak smp. Gue bener-bener ngefens gila pokoknya. Sejak smp berkali-kali gue dilarang buat dengerin lagu-lagunya Evanescence, katanya lagu-lagunya itu seperti lagu setan. Alasanyang dilontarkan memang masuk akal, lagu-lagu di album Evanescence (Fallen) itu terdengar begitu gelap, begitu mendalam, begitu aneh buat ukuran telinga orang Indonesia pada umumnya. Tapi, entah bagaimana bagi gue, suaranya Amy Lee dan perpaduan musik yang dibawakan oleh teman-temannya itu begitu syahdu, begitu indah. Jadi meskipun dilarang buat mendengarkannya, gue secara sembunyi-sembunyi membeli kasetnya dan mendengarkannya melalui walkman! Zaman gue smp, walkman lagi ngetrend banget emang. Itu pun gue beli walkman setelah ngumpulin uang selama sebulan, gue memutuskan gak jajan-jajan. Dan juga biasanya kalau gue mau beli kaset gue mesti kumpulin uang dulu. Ketika dapetin kaset Album Fallen Evanescence gue bener-bener merasa bahagia banget.

Lalu ketika album kedua Evanescence The Open Door keluar, gue bener-bener dalam kondisi kering kantong, bener-bener sampai mengumpulkan uang pun gue gak bisa. Sempet nangis gak bisa beli kasetnya waktu berkunjung ke salah satu toko kaset. Tapi, kesedihan terhapus ketika temen terdekat gue namanya Fitri, dia menghadiahkan kaset Evanescence The Open Door buat gue, Tuhan itu hari bersejarah! Thanks to Fitri... :')

Dan sekarang gue harus membuat keputusan untuk membeli tiket dan menonton Evanescence apa gak? Keuangan sedang benar-benar kering.... Tuhan..... rasanya ingin menangis seperti ketika gue gak bisa beli album kedua Evanescence... :'(

Tidak ada komentar: